Kontroversi Masturbasi Bagi Kesehatan

Posted by Saeful Bahri Selasa, 22 Oktober 2013 0 komentar


Berawal dari kata kunci "masturbasi bagi kesehatan" saya mendapatkan dua artikel yang satu sama lain bertolak belakang. satu artikel saya dapatkan dari life.viva.co.id sebuat situs berita populer Indonesia yang menerang kan ada 5 manfaat bagi kesehatan. Satu artikelnya lagi saya dapatkan dari situs Dokter Pengobatan Nabawi yang menerangkan 3 efek samping yang ditimbulkan dari masturbasi bagi kesehatan. 

Kedua artikel tersebut berbicara atas nama penelitian walaupun dasar pemikirannya berbeda. berikut kesimpulan dari artikel yang saya baca dari masing-masing sumber.

5 Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan

Seks solo atau marsuturbasi bukan hal yang tabu di Amerika negara yang mayoritas non muslim. menurut suryei 1 dari 3 orang melakukan masturbasi sekali seminggu. Menurut seksolog Gloria Brame, masturbasi memberikan efek positif bagi kesehatan "masturbasi aman dan tidak berbahaya sama sekali" berikut adalah efek positif bila melakukan masturbasi:
  1. Mencegah kanker
    Sebuah studi 2003 di Australia menemukan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari lima kali dalam seminggu sepertiga lebih sedikit beresiko mengembangkan kanker prostat. Sebabnya, racun yang menumpuk di saluran akan terdorong keluar dari sistem saat masturbasi.
  2. Membuat Organ Vital Kian Perkasa
    Seiring bertambah usia, otot-otot melemah, termasuk di area genital pria. Seks teratur atau masturbasi dapat mengaktifkan otot panggul dan mencegah disfungsi ereksi.
  3. Membantu Ereksi Lebih lama
    Masturbasi membantu meregangkan otot-otot sehingga lebih tahan lama.
    Menurut pendiri loveologyuniversity.com, Ava Cadell latihan untuk mengetahui berapa lama orgasme akan meningkatkan kemampuan tahan lama. Jika membutuhkan waktu dua menit untuk mencapai kelimaks, cobalah lakukan sebanyak tiga kali. Atau hitung berapa banyak gesekan yang menghantarkan pada klimaks. Jika lebih dari 50, latih agar mencapai 60. "Dengan latihan, pria menggandakan jumlah atau waktu selama sebulan," Kata Cadell
  4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Ejakulasi meningkatkan kadar hormon kortisol pria, ujar spesialis terapi hormon Jennifer Landa. Tapi peningkatan hormon stres saat ejakulasi sebenarnya meningkatkan kekebalan tubuh. "Masturbasi bisa menciptakan lingkungan yang tepat untuk kekebalan tubuh yang lebih kuat," Katanya
  5. Memperbaiki Suasana Hati
    Saat seorang pria mengalami ejakulasi. Otak merilis zat kimia yang menyebabkan perasaan senang dan kepuasan seperti dopamin dan oksitosin. "Orgasme merupakan ledakan dopamin terkuat tanpa obat. Otak orang yang orgasme seperti mereka yang kecanduan heroin." Kata Brame.
Berbeda dengan situs Dokter Pengobatan Nabawi yang menyatakan bahwa masturbasi dapat berefek tidak baik bagi kesehatan diantaranya kemampuan ereksi melemah dan impotensi, kebocoran kantup air mani, rambut rontok dan kebotakan. untuk lebih jelasnya berikut ulasannya:
  1. Kemampuan ereksi melemah dan impotensi
    Gangguan pada saraf parasimpatik bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespon rangsang seksual. Akibatnya kemampuan ereksi melemah, bahkan pada tingkat yang parah bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan penis tidak bisa berdiri sama sekali.
  2. Kebocoran kantup air mani
    Kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yang tepat juga terganggu. Akibatnya sperma dan mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu seperti ingus sekalipun penis sedang dalam kondisi lemas.
  3. Rambut rontok dan kebotakan
    Dampak lain dari ketidakseimbangan hormon yang terjadi jika terlalu sering masturbasi adalah kerontokan rambut. Jika tidak diatasi, lama-kelamaan akan memicu kebotakan atau penipisan rambut pada pria.
Inti dari semua ini adalah tergantung pada dasar pemikiran kita, orang-orang non muslim tidak ada larangnya untuk melakukan masturbasi dan menganggapnya baik untuk kesehatan berbeda bengan orang muslim yang mengetahui masturbasi adalah hal yang dilarang oleh Agama dan sebaiknya janganlah dilakukan walaupun itu menyehatkan.

Demikian artikel kontroversi masturbasi bagi kesehatan semoga bermanfaat. Bila ada yang tidak berkenan saya mohon maaf. Luangkan untuk berkomentar pada kolom di bawah ini untuk menyanggah ataupun memberikan masukan untuk lebih baik lagi. 

Baca Juga : Cara Alami Mengatasi Menurunnya Gairah Seks
                    Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kontroversi Masturbasi Bagi Kesehatan
Ditulis oleh Saeful Bahri
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tokoobatsb.blogspot.com/2013/10/kontroversi-masturbasi-bagi-kesehatan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar