Beberapa Penyakit di Bulan Puasa

Posted by Saeful Bahri Selasa, 09 Juli 2013 0 komentar
Beberapa penelitian mengungkapkan puasa dapat meyehatkan badan, namun jika kita menjalani puasa dengan cara yang tidak sehat mala beberapa penyakit dapat timbul letika kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Inilah beberapa penyakit yang timbul ketika puasa Ramadhan.
  1. Diare Atau Sakit Perut - Diare Atau Sakit Perut Gangguan kesehatan yang kerap terjadi di minggu pertama selama berpuasa di bulan Ramadhan adalah diare dan sakit perut akibat penerapan pola makan yang salah. Gangguan diare dan sakit perut yang kerap dukeluhkan pada minggu pertama puasa karena salah makan saat saur atau berbuka. "ada orang yang memiliki gangguan Maag tapi malah makan dengan mie instan. Padahal mie instan seharusnya tak dikomsumsi bagi mereka yang mengalami gangguan Maag. akibatnya, siang hari perut kembung memicu muntah sehingga membatalkan puasa."
  2. Tekanan Darah Rendah - Lemas,lesu,kurang tenaga,pusing (terutama saat bangkit dari tempat kita duduk), muka pucat, dan serasa akan pingsan adalah gejala tekanan darah rendah. Gejala itu umumnya muncul di sorehari saat menantikan berbuka puasa.
  3. Pusing - Penyebab kepala pusing umumnya adalah kurang tidur dan rasa lapar, terutama pada hari-hari pertama puasa ketika tubuh belum beradaptasi dengan ritme puasa. Para perokok atau peminum kopi bisa merasa pusing karena tidak adanya asupan kafein dan nikotin yang bisa didapat tubuh di siang hari.
  4. Kram Otot - Penyebab keram otot adalah kurangnya asupan kalsium, magnesium dan potasium.
  5. Gula Darah Rendah - Lemah, Pusing, lelah, sulit berkonsentrasi, keringat dingin, gemetar (tremor) dan kurang tenaga adalah gejala kekurangan gula darah. bagi orang yang tidak menderita diabetes, penyebabnya adalah terlalu banyak konsumsi gula disaat saur sehingga tubuh mengeluarkan terlalu banyak insulin yang menyebabkan gula darah anjlok.
  6. Sembelit - Sembelit adalah gejala sulit buang air besar yang beresiko menyebabkan ambeien atau wasir dan pendarahan pada lubang anus. Penyebab konstipasi umumnya adalah kurangnya makan makanan yang berserat dan kurang minum.
  7. Perut Kembung - Perut kembung disebabkan oleh makan terlalu banyak goreng-gorengan dan berlemak serta makanan yang diproduksi gas seperti telur dan kubis. Minum karbonasi seperti minuman bersoda juga menimbulkan gas.
  8. Kurang Konsentrasi dan Mengantuk - Kurangnya konsentrasi biasanya disebabkan oleh kurangnya konsumsi mineral dan serat yang cukup. Keseringan begadang juga akan menambah buruk keadaan.
  9. Masuk Angin - Dalam keadaan perut kosong dan minim aktifitas seseorang biasanya mudah masuk angin.
Untuk mengatasinya Minumlah Ace Maxs Minuman Herbal tanpa efek samping dengan multi khasiat Ace maxs dapat menjadi solusi kesehatan Anda selama berpuasa. Dengan meminum setiap hari saat saur dan berbuka rasakan khasiatnya

Ace Mas Adalah produk herbal multi khasiat dari bahan alami kulit manggis dan daun sirsak di produksi oleh tangan-tangan terampil dari disiplin ilmu pengetahuan serta para ahli nutrisi makanan dan minuman untuk minuman berkualitas tinggi disamping itu juga telah melewati serangkaian verifikasi untuk mendapatkan legalitas prosuk yang disempurnakan untuk sampai diserbarluaskan seseluruh masyarakat yang memerlukan pengobatan herbal terhadap berbagai penyakit kronis sehingga tidak menimbulkan rasa was-was kepada konsumen karena sudah terjamin keasliannya.

Lihat testimoni mereka yang telah merasakan khasiat Ace Maxs Nature Klik disini

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Beberapa Penyakit di Bulan Puasa
Ditulis oleh Saeful Bahri
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tokoobatsb.blogspot.com/2013/07/beberapa-penyakit-di-bulan-puasa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar