Cara Menjaga Kesehatan Selama Bulan Puasa

Posted by Unknown Selasa, 09 Juli 2013 0 komentar
Cara menjaga kesehatan selama bulan puasa
Bulan Ramadhan datang, bulan suci yang penuh dengan keberkahan dan keutamaan. Berpuasa selama bulan puasa membuat kita lemas karna seharian kita di wajibkan tidak minum dan makan hingga datangnya hari kemenangan hari raya Idul Fitri.

Salah satu hal yang harus di persiapkan selama bulan puasa yaitu menjadi diri agar selalu sehat, agar puasa kita lancar, menjaga kesehatan harus di utamakan dalam menjalani bulan puasa, selama puasa kita harus mendapatkan asupan gizi selama hampir 14 jam sehingga jika tidak memperhatikan kondisi tubuh maka jatuhnya tubuh kita akan drop.

Oleh sebab itu agar aktifitas puasa kita selama menjalan kan ibadah puasa tetap lancar tidak ada hambatan cara terbaik adalah dengan menjaga pola makan yang tepat saat dan berbuka. Menjaga pola makan yang tepat dapat membantu tubuh dalam beradaptasi dengan kondisi puasa. Selain itu dengan pola makan yang tepat maka energi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktifitas dapat tercukupi sehingga tidak membuat kita lemas dan loyo saat berpuasa.

Selama bulan puasa kondisi tubuh harus tetap di jaga, maka perhatikanlah beberapa tips berikut ini:

  • Minum air putih yang banyak - Selama berpuasa tubuh akan kekurangan cairan dalam tubuh karena selama hampir 14 jam dari waktu imsak sampai jam 6 sore kita tidak boleh meminum air, Oleh sebab itu, saat sahur dan berbuka minumlah air putih sebanyak-banyaknya agar tubuh bisa memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.
  • Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah saat sahur - Sayur dan buah diyakini banyak mengandung gizi dan vitamin sehingga baik untuk tubuh agar tetap segar dan tercukupi energi selama berpuasa. Biasakan untuk tidak segera tidur saat setelah saur biarkan makanan tercerna dengan baik oleh tubuh. Menyegerakan tidur setelah sahur dapat mengganggu proses metabolisme tubuh.
  • Minum Ace Maxs selama bulan puasa - Minumlah setiap hari saat berbuka puasa dan sahur sebanyak 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan, 3 sendok makan saat berbuka dan 3 sendok makan saat saur. Ace maxs dapat menjaga kebugaran tubuh kita karena Ace Maxs mengandung xanthon yang bersifat antioksidan, antibakteri, antialergi, antitumor, antihistamin, dan antiinflamasi.
 Selamat berpuasa, semoga amal ibadah kita selama berpuasa diterima oleh Allah SWT. Amin
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menjaga Kesehatan Selama Bulan Puasa
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tokoobatsb.blogspot.com/2013/07/cara-menjaga-kesehatan-selama-bulan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar