Penderita Jerawat dan 10 Kesalahan Besar Oleh penderita Jerawat

Posted by Unknown Kamis, 04 Juli 2013 0 komentar
Penderita Jerawat dan 10 Kesalahan Besar Oleh Penderita Jerawat
Mungkin Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mengalami masalah mengenai penyakit kulit yang biasa berada di daerah wajah atau biasa disebut jerawat. Anda mungkin pernah mencoba sgala macam cara untuk mengatasi jerawat diantaranya membersihkan wajah dengan pembersih wajah, dan lain sebagainya. Tapi sudahkah Anda menyadari bahwa kebiasaan dan pola hidup Anda sehari-hari, telah membuat Anda menjadi merasa sulit sekali untuk menghilangkan jerawat Anda.

semua orang yang menginginkan menginginkan kulit yang halus mulus dan licin. Singkat kata, sempurna, tanpa cacat, flawless. Selain karena faktor ketidak seimbangan hormon dan faktor generik yang menyebabkan seseorang berjerawat dan mengalami kulit berminyak, ada dua hal penting sebenarnya yang kita bisa lakukan:

  • mengubah kebiasaan buruk yang menyebabkan jerawat dan kulit berminyak,
  • menikmati kulit yang sehat dan cantik

Jerawat akan muncul bila minyak atau sebum, bakteri dan sel kulit mati menyumbat pori-pori pada kulit muka. Kebanyakan mereka yang mengalami kulit berminyak lebih berpotensi tinggi terkena jerawat, tapi dengan mengurangi kebiasaan merokok, jerawat dan kulit berminya bisa diatasi. Coba kita lihat apakah kebiasaan-kebiasaan buruk yang selalu kita buat secara sadar ataupun tidak sadar.

10 Kesalahan yang dilakukan oleh penderita jerawat dan kulit berminyak
  1. Membersihkan muka terlalu sering.
    Banyak sekali yang melakukan ini! Dengan harapan kulit akan tetap kering dan jerawat cepat mati. Cara yang salah yang akan membuat kulit semakin berminyak/berjerawat. Cuci muka dengan cleanser 2 kali sehari saja itu sudah cukup; yaitu pagi sehari sewaktu bangun tidur dan sebelum tidur. Bacaan Pendukung: Mitos Jerawat  
  2. Menggosok kulit secara berlebihan dengan scrub 
    Membersihkan muka dengan produk scrub yang terlalu kasar akan menyebabkan kondisi kulit semakin parah karena iritasi. Sebelum mencuci muka dengan scrub cukup dilakukan 1 sampai 3 kali seminggu, menggunakan scrub yang halus teksturnya, diurut lembut ke muka, dan bilas dengan air hangat.
  3. Tidak membersihkan keringat 
    Nah ini merupakan kelalaian yang sering dilakukan tanpa disadari. Sehabis bekerja atau melakukan aktivitas berat membuat tubuh termasuk muka akan berkeringat. Ingat jangan biarkan keringat itu kering dan menyerap de dalam kulit. Bersihkan muka segera dan mandi 
  4. Memencet jerawat
    Ini sangat normal bila ada jerawat, tangan seperti gatal untuk mulai meraba dan memencet. Perilaku memencet jerawat dengan kuku akan memperburuk kondisi kulit dan meninggalkan parut bekas jerawat. Hindari memencet jerawat dengan kuku, gunakan lotion jerawat, untuk mengempeskan jerawat.
  5. Shampoo rambut yang meleleh ke muka
    Menggunakan shampoo sewaktu mandi tujuannya jelas untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Tetapi ketika shampoo rambut terkena muka, ini bisa membuat kulit berjerawat. Sebab shampoo mengandung bahan pelembab/minyak untuk melembutkan rambut. So, pastikan busa shampoo tidak terkena bagian dahi dan muka.
  6. Produk rambut hanya untuk rambut
    Spray rambut, gel, mousse dan apa saja produk perawatan rambut tidak seharusnya digunakan untuk area muka. Ini untuk menghindari pori-pori tersumbat oleh bahan yang terdapat dalam produk perawatan rambut. Hindari gel, spray,conditioner dan lainnya terkena area muka.
  7. Makan makanan berminyak
    Greasy food or makanan berminyak bisa sebabkan kulit berjerawat dan berminyak semakin menjadi, muka semakin berminyak. Cobalah biasakan makan diet yang sehat, kurangi makanan berminyak
  8. Penggunaan kosmetik yang mengandung minyak
    Produk yang mengandung minyak akan menyebabkan kulit sulit sembuh dari jerawat dan semakin berminyak. Bila ingin membeli make up, pastikan beli yang bebas minyak dengan label non-acnegenic atau non-comedogenic untuk menghindari jerawat.
  9. Berhenti melakukan perawatan terhadap jerawat 
    Mengambil obat dari ahli kulit untuk jerawat, itu adalah tindakan yang bagus. Tapi jangan seenaknya berhenti ketika jerawat sudah sembuh. untuk mencegah jerawat muncul kembali, habiskan obat sesuai resep dokter atau gunakan suplemen untuk mendapatkan kulit yang sehat, bebas jerawat dan bebas minyak
  10. Menggunakan Whitening Skin Care
    Banyak yang menginginkan kulit putih, mereka mencoba berbagai cara memutihkan kulit tapi set pencerahan kulit adalah sangat tidak sesuai untuk kulit berjerawat. Dari segi bahan dan isinya memungkinkan jerawat tidak sembuh, muka semakin berminyak dan berpotensi meninggalkan pigmentasi. Jadi gunakan set perawatan kulit khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sebelum mencerahkan kulit, atasi masalah kulit Anda terlebih dahulu.
Kulit berminyak dan berjerawat, bisa diobati. Anda bisa memiliki kulit yang cerah bersih, bebas minyak dan bebas jerawat. Dengan Persyaratan:
  • Anda memberikan waktu untuk kulit Anda menerima perubahan
  • Memilih produk yang sesuai dengan kulit yang mengalami jerawat
  • Tidak memperlakukan kulit dengan kasar, tetapi belailah kulit Anda dengan lembut.
  • Minum lebih banyak air masak dan makan sayur dan buah-buahan
Slamat mencoba ya,... setiap perubahan yang kita lihat itu diawali juga dengan perubahan dari tindakan kita. Jika kita memilih untuk mengubah kebiasaan buruk kita, maka kita akan melihat perubahan yang lebih baik pada diri kita kedepannya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penderita Jerawat dan 10 Kesalahan Besar Oleh penderita Jerawat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tokoobatsb.blogspot.com/2013/07/penderita-jerawat-dan-10-kesalahan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar