Cara Berpuasa Bagi Penderita Maag

Posted by Unknown Rabu, 10 Juli 2013 0 komentar
Cara Berpuasa Bagi Penderita Maag
Bagi Anda penderita maag jangan tidak puasa karena gara-gara sering terkena maag, tidak perlu khawatir kalu maag akan kambuh karena berpuasa. Terutama bagi penderita maag fungsional, berpuasa justru sebenarnya menyehatkan dan sangat dianjurkan. Puasa berarti mengistirahatkan saluran pencernaan (usus) berserta enzim dan hormon yang biasanya bekerja untuk mencerna makanan secara terus menerus selama kurang lebih 18 jam dari pagi sampai Anda tertidur. Dengan berarti ketika Anda berpuasa organ vital ini dapat beristirahat selama 14 jam.

Klasifikasi Maag:

Maag Fungsional - Sakit maag fungsional yang apabila diteropong saluran cerna atas atau endoskopi, tidak didapati kelainan secara anatomi.

Maag Organik - Maag organik yaitu kelainan secara anatomi misal luka dalam pada lambung dan usus dua belas jari, polip pada kerongkongan, dan lambung, serta kanker pada organ pencernaan tersebut.

Bagaimana cara aman berpuasa bagi penderita maag?

  1. Hindari beberapa sumber karbohidrat yang mengandung gas seperti beras ketan. mie, bihun, bulgur, jagung, ubi, dan singkong.
  2. Hindari makanan yang memperlambat pengosongan lambung atau meningkatkan asam lambung seperti kopi, cokelat, keju, minuman bersoda, dan alkohol.
  3. Kurangi cemilan yang mengganggu pencernaan saat berbuka ataupun sahur. Seperti yang terlalu asam maupun terlalu pedas.
  4. Hindari makanan yangmengandung gas, seperti nangka, pisang, kol, sawi, dan sebagainya.
  5. Hindari makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah yang membuat naiknya cairan lambung ke kerongkongan, contoh makan tinggi lemak ataupun gorengan.
  6. berbukalah dengan makanan yang mudah di cerna terutama berasal dari jenis karbohidrat dengan jumlah secukupnya.
  7. Minum Obat Herbal maag yaitu Ace Maxs Nature.

Pesan sekarang juga Ace Maxs nature agar puasa anda menjadi tidak terganggu.
Cara Berpuasa Bagi Penderita Maag

Berpuasa di bulan puasa adalah wajib hukumnya jangan sampai tidak puasa karna kita tidak bisa mengatasinya. Lakukan cara diatas agar kita bisa berpuasa tanpa menderita sakit maag yang sering kita derita.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Berpuasa Bagi Penderita Maag
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tokoobatsb.blogspot.com/2013/07/cara-berpuasa-bagi-penderita-maag.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar